JOTA-JOTI 2016 Kwartir Purworejo - YC2ZJG

YC2CCN
By -
0
Pada 14-16 Oktober 2016 yang baru lalu Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Purworejo (YC2ZAE) kembali memberikan dukungan kepada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Purworejo
dalam pelaksanaan kegiatan Jamboree on The Air dan Jamboree on The Internet (JOTA-JOTI) tahun 2016. Dengan thema JOTA-JOTI tahun ini "Discover Our World". Kegiatan JOTA-JOTI memberikan kesempatan kepada seluruh anggota Gerakan Pramuka di seluruh dunia untuk mengikuti kegiatan Jamboree tanpa meninggalkan tempat tinggalnya yaitu menggunakan moda komunikasi perangkat radio amatir maupun internet.

Meskipun tanpa persiapan yang cukup panjang, namun adik-adik Pramuka selaku peserta kegiatan telah
mendapatkan pembekalan sebelumnya dari ORARI Lokal Purworejo khususnya mengenai code of conduct atau pedoman sopan-santun dalam komunikasi di frekuensi amatir radio.

Kegiatan JOTA-JOTI pada tahun 2016 ini terasa lebih menggairahkan karena dilaksanakan di Sanggar Bhakti Kwartir Cabang Purworejo yang beralamatkan di Jl. Tentara Pelajar No. 230 Purworejo 54101. Dengan alokasi call sign khusus YC2ZJG, pada kesempatan JOTA-JOTI kali ini diikuti lebih kurang 50 orang peserta yang terbagi dalam 3 hari pelaksanaan meliputi peserta dari SMAN 1 Purworejo, SMAN 6 Purworejo, MAN Purworejo, SMKN 1 Purworejo, SMAN 7 Purworejo dan Dewan Kerja Cabang Kwarcab Purworejo.

Penanggung jawab station YC2ZJG kali ini adalah Kak T. Sri Kabul, BA (YC2FCE) dengan koordinator kegiatan Kak Anggit Wahyu Nugroho (YD2BZR). Anggota ORARI yang turut serta sebagai pendamping kegiatan antara lain : Kak Sainuddin (YD2MQI) selaku koordinator pembimbing, Kak Rahayu Slamet (YD2CCN), Kak Miyarno (YD2LGF), Kak Suratimin (YD2MIM) dan Kak Misrofi (YD2ODM) sedangkan teknisi dibantu oleh Kak Wahyu Wijonarko yang lebih dikenal dengan nama Kak Kasan (YD2SBN).

Menanggapi kegiatan kali ini Kak Supriyanto, SPd, selaku pembina Pramuka dari Gudep SMAN  1 Purworejo menyatakan bangga atas keterlibatan peserta didiknya dalam kegiatan JOTA-JOTI 2016 dan berharap ada program khusus antara ORARI Lokal Purworejo dengan Gudep SMAN 1 Purworejo terkait kegiatan amatir radio ke depan.

Posting Komentar

0Komentar

Terima kasih atas kesan dan pesan Anda

Posting Komentar (0)