Pramuka Penegak Dilatih TI dan Kehumasan

YC2CCN
By -
0
Pengembangan Gerakan Pramuka di Kabupaten Purworejo dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Pemanfaatan itu dilakukan untuk menunjang kegiatan sosialisasi dan fungsi-fungsi kehumasan.
Hal itu dijelaskan Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Purworejo Bidang Humas dan Abdimas Sumharjono yang diwakili Ancu Humas Agung Pranoto saat membuka kegiatan pelatihan teknologi informasi dan kehumasan di kantor PDE Dinhubkominfo, kemarin.
Di hadapan peserta, Agung mengingatkan perkembangan teknologi informasi saat ini sudah sedemikian cepat. Banyak sekali layanan situs jejaring sosial yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosialisasi, public relation, termasuk penyampaian program-program kerja kepramukaan.
Menurut dia, perkembangan teknologi tersebut harus direspons dan disikapi oleh Pramuka sebagai sarana untuk pengembangan organisasi. ”Kita harus bisa mengambil nilai positif dari perkembangan TI. Manfaatkan untuk keperluan pengembangan Pramuka,” katanya.
Jejaring Sosial
Agung mencontohkan situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Blog, Instagram, dan masih banyak yang lain. Berbagai fasilitas di dunia maya itu apabila dimanfaatkan dengan maksimal bisa memberikan dampak positif bagi citra dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Purworejo.
Sementara itu, panitia kegiatan Aspiyatun menjelaskan, kegiatan pelatihan tersebut digelar dengan tujuan memberikan bekal wawasan dan pengetahuan terhadap para siswa Pramuka perwakilan masing-masing sekolah tentang pemanfaatan TI serta dunia kehumasan beserta pengetahuan di bidang jurnalistik. Kegiatan pelatihan tersebut diikuti sekitar 40 peserta.
Mereka merupakan perwakilan dari masing-masing sekolah menengah atas. Pelatihan tersebut menghadirkan tiga orang narasumber, yaitu Wartawan Suara Merdeka Nur Kholiq, Kedaulatan Rakyat Gunarwan, dan Kasi PDE Dinhubkominfo Rahayu Slamet, ST, M.Eng
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Terima kasih atas kesan dan pesan Anda

Posting Komentar (0)