Petugas PDE SKPD dilingkungan Pemkab. Purworejo Ikuti Pelatihan Jurnalistik

YC2CCN
By -
0
Sebanyak 70 petugas Pengelola Data Elektronik (PDE)
dari sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)
mengikuti pelatihan jurnalistik. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dinhubkominfo) tersebut dilaksanakan di kantor PDE.
Pelatihan jurnalistik tersebut dibuka oleh Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Keuangan Gandi Budi Supriyanto. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari wartawan Suara Merdeka, Nur Kholiq.
Kepala Seksi PDE dan Teknologi Informatika Dinhubkominfo Rahayu Slamet menjelaskan, kegiatan pelatihan tersebut untuk menindaklanjuti instruksi Pj Bupati Agus Utomo agar masingmasing SKPD membuka akun Twitter.
’’Pak Pj Bupati menghendaki ada kanal informasi yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan saran, masukan, termasuk kritikan konstruktif. Pelatihan ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan bekal bagi petugas PDE untuk mengelola kanal informasi tersebut,’’ katanya.
Pelayanan Publik
Dalam kesempatan itu, masing- masing PDE sekaligus diminta untuk membuat akun Twitter SKPD masing-masing sesuai dengan surat edaran Pj Bupati.
Selanjutnya akun tersebut akan disosialisasikan di media sosial sebagai kanal informasi resmi yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk komunikasi berkaitan dengan pelayanan publik. Rahayu menambahkan, para petugas PDE juga dibekali pengetahuan dasar jurnalistik.
Tujuannya agar dalam menyampaikan informasi dari masing-masing SKPD bisa sesuai dengan standar penyampaian informasi jurnalistik. Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Gandi Budi Supriyanto mengatakan, pemanfaatan teknologi informasi termasuk media sosial merupakan sebuah keniscayaan di era sekarang ini.
’’Termasuk penting bagi pemerintah untuk menunjang tugas-tugas pelayanan publik. Media sosial bisa menjadi kanal informasi yang komunikatif antara pemerintah dengan masyarakat secara langsung,’’ tandasnya. (H43-42) (sumber : suara merdeka)
Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Terima kasih atas kesan dan pesan Anda

Posting Komentar (0)